Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Pasuruan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden

Sabtu, 19 Oktober 2024 | Oktober 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-20T03:17:54Z


Pasuruan,pojoktelu.com
Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polres Pasuruan menggelar apel kesiapan pengamanan di lapangan apel Polres Pasuruan pada Minggu (20/10/2024).

Seluruh personel dan PNS Polres Pasuruan dilibatkan dalam kegiatan ini. Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si.

Dalam arahannya, Kapolres menekankan pentingnya kesiapan maksimal untuk menjaga keamanan selama agenda nasional besar ini, meski bertepatan dengan hari libur. "Sebagai anggota Polri, kita harus siap mengamankan dan menjaga situasi tetap kondusif. Ini adalah panggilan tugas bagi seluruh anggota Polri," ujar Kapolres.

Selain pelantikan, kegiatan ini juga berbarengan dengan tahapan kampanye Pilkada, di mana masih ditemukan sejumlah pelanggaran, seperti perusakan alat peraga kampanye di beberapa wilayah. Hal ini dikhawatirkan dapat mengganggu jalannya Pilkada.


Kapolres Pasuruan menginstruksikan seluruh jajaran Polres dan Polsek untuk menggelar apel kesiapan, dilanjutkan dengan patroli gabungan yang melibatkan unsur terkait. Ia juga memerintahkan pelaksanaan cooling system melalui kerja sama dengan tokoh agama dan masyarakat guna meredam potensi konflik.

"Patroli juga difokuskan pada titik-titik strategis, seperti kantor KPU, Bawaslu, gudang kotak suara, dan pabrik percetakan surat suara, agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan aman hingga selesai," tambahnya.

Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk turut serta menjaga suasana Pilkada tetap aman dan kondusif. Ia menekankan bahwa keamanan di Pasuruan akan menunjang perekonomian masyarakat setempat, terutama menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. (Zaq/red)
×
Berita Terbaru Update