Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pimpinan DPRD Kota Pasuruan Masa Jabatan 2024-2029 Resmi Dilantik

Kamis, 10 Oktober 2024 | Oktober 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-10T17:18:59Z


Pasuruan,pojoktelu.com
Penetapan dan Pelantikan pimpinan DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Pasuruan masa jabatan 2024-2029 resmi dilantik pada rapat paripurna, Rabu (09/10/2024) malam.

Kegiatan penetapan dan pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Pasuruan. Dalam kegiatan ini menjadi tanda mulainya masa jabatan para pimpinan DPRD Kota Pasuruan, yang akan menjalankan tugas selama lima tahun kedepan.

Dalam agenda pelantikan ini ada 3 orang yang diambil sumpah jabatan pimpinan DPRD pertama Ketua H. Toyib dari fraksi Golkar, kemudian Wakil Ketua H.Ismail dari fraksi PKB dan Gatot Adidoyo dari fraksi PDI Perjuangan.

Rapat paripurna ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD terpilih H toyib dan disambung dengan pembacaan surat keputusan Gubernur Jawa Timur. Tentang pengangkatan dan peresmian pimpinan DPRD Kota Pasuruan 2024-2029 yang dibacakan oleh, Raden Murahanto sebagai Sekretaris DPRD Kota Pasuruan.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pasuruan memandu prosesi pengucapan sumpah atau janji yang diikuti oleh para pimpinan DPRD Kota Pasuruan terpilih. Selanjutnya prosesi serah terima jabatan kepada ketua DPRD yang baru dilantik dengan penyerahan palu sidang sebagai simbolis.


Sementara itu Ketua DPRD Kota Pasuruan Terpilih M. Toyib dalam sambutannya mengatakan, sejak diambil sumpah hari ini kami memiliki kewajiban untuk memimpin DPRD Kota Pasuruan selama 5 tahun kedepan.

"Kami berharap suasana kondusif dan harmonis yang selama ini kami jaga dapat terjalin. Dengan baik serta dapat terus ditingkatkan," kata Ketua DPRD Kota Pasuruan.

Kami selaku ketua berharap selalu menjaga sesama partai politik bersama-sama membangun Kota Pasuruan ini lebih baik dan ingatkan kami. Jika ada yang keliru agar kami dapat selalu tegak lurus dalam menjaga komitmen kepada rakyat Kota Pasuruan.

"Mohon doa restunya agar kami melaksanakan amanah ini dengan penuh tanggung jawab," ucapnya.

Pjs Walikota Pasuruan Lilik Pujiastutik yang hadir dalam kesempatan ini juga berpesan bahwa, pihaknya ingin terus menjalin sinergi yang baik dengan pihak DPRD Kota Pasuruan. Menjadi mitra yang selalu mendukung dalam membangunan Kota Pasuruan. (Zaq/red)
×
Berita Terbaru Update