Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Hari Santri, Pemdes Randupitu Bagikan Bantuan Pangan Keluarga Resiko Stunting

Senin, 21 Oktober 2024 | Oktober 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-22T06:11:08Z

Pasuruan,pojoktelu.com
Mengatasi kerawanan pangan, inflasi dan stunting, Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan melalui Pemerintah Desa Randupitu, Kecamatan Gempol. Salurkan bantuan pangan untuk Keluarga Resiko Stunting (KRS). Selasa,(22/10/24).

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Dusun Gesing, Desa Randupitu. Sebanyak 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk proses pengambilan bantuan ini di haruskan. Para penerima untuk mengajukan surat undangan atau pemberitahuan, serta fotocopy KTP dan Kartu Keluarga.

Menurut Kepala Desa Randupitu Mohammad Fuad mengatakan bahwa, penyaluran bantuan ini bertujuan untuk mengurangi. Kerawanan pangan dan kekurangan gizi akibat minimnya asupan protein pada keluarga berpendapatan rendah.

"Kami berharap dapat mendukung pertumbuhan anak dan mencegah stunting bukan hanya masalah kesehatan. Tetapi juga persoalan masa depan generasi penerus bangsa oleh karena itu orang tua juga memiliki peran penting di dalamnya," kata Kepala Desa Randupitu.


Selain itu, dimoment Hari Santri Nasional. Ini para orang tua diharapkan dapat mendukung tumbuh kembang anak. Terutama dalam upaya mencegah stunting sejak dini.

Lebih lanjut, ia juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Anggota DPRD Kabupaten Pasuran H. Elyas yang sudah mendukung program. Penyaluran bantuan pangan kepada keluarga resiko stunting yang ada di Desa Randupitu.

"Terimakasih H. Elyas atas program dan bantuan pangan ini sangat penting, ini menjadi edukasi tentang pola makan sehat. Supaya masyarakat bisa lebih memahami pentingnya gizi dalam pertumbuhan anak dan mampu menjaga kesehatannya dalam jangka panjang," pungkasnya. (Zaq/red)
×
Berita Terbaru Update