Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemdes Jatiarjo Menggelar Launching Bumi Perkemahan Desa Berdaya

Jumat, 18 Oktober 2024 | Oktober 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-19T06:20:10Z

Pasuruan,pojoktelu.com
Pemerintah Desa Jatiarjo menggelar launching Bumi Perkemahan Desa Berdaya 2024 di Kampung Kopi. Kegiatan ini dilaksanakan di Arjuna Lestari Dusun Tonggowa, Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen. Sabtu,(19/10/24).

Dalam kegiatan ini di hadiri, Kepala Desa Jatiarjo Berserta jajaran staff Desa, DPMD Propinsi Jawa Timur, DPMD Kabupaten Pasuruan, Konsultan Desa Berdaya Jatiarjo, serta tokoh masyarakat.

Menurut Kepala Desa Jatiarjo Dardiri mengatakan bahwa, Desa Berdaya adalah konsep pembangunan desa yang menekankan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan. Konsep ini bertujuan untuk menciptakan desa yang sejahtera, mandiri, dan berkelanjutan.
 
"Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari konsep Desa Berdaya ini adalah Peningkatan kualitas hidup, Penurunan tingkat kemiskinan, Pemberdayaan ekonomi, Pengembangan potensi lokal, Peningkatan akses terhadap pelayanan publik," ucap Kepala Desa Dardiri.



Dengan launching bumi perkemahan ini sebagai program Desa Berdaya milik Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, melalui program ini mampu menjadi daya tarik kembali potensi wisata yang ada di Desa Jatiarjo.

"Dengan adanya Desa berdaya ini nantinya bisa menarik PAD desa dengan melibatkan para UMKM yang ada di Desa Jatiarjo, serta SDM yang ada di desa ini," ungkapnya.

Selain itu, Desa Jatiarjo tepatnya di Kampung Kopi ini ada tiga tempat yang bisa dikunjungi yakni bumi perkemahan, outbound, dan pecinta sepeda motor trail. Sebagai simbolis launching Bumi Perkemahan Desa Berdaya ini diawali dengan pemotongan pita dan pelepasan balon. (Zaq/red)
×
Berita Terbaru Update