Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kegiatan UMKM Di Ascent Tertutup, Awak Media Dan LSM Mendapat Pengusiran

Senin, 14 Oktober 2024 | Oktober 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-14T11:37:36Z

Pasuruan,pojoktelu.com
Kegiatan yang bertajuk Sosialisasi Standardinasi dan Penilaian Kesesuaian Bagi UMKM diduga sorot banyak tanda tanya.

Pasalnya kegiatan yang dipelopori oleh Anggota DPR RI Dr. Mufti N Anam viral di sosial media. Diduga peserta undangan bukan dari pelaku UMKM melainkan pesertanya dugaan dari pendamping PKH.

Seperti yang disampaikan oleh Erik Ketua LSM Trinusa yang datang ke lokasi kegiatan di Hotel Ascent Premier pada Senin (14/10/2024). Mendapatkan pengusiran oleh salah satu panitia di pintu lobby gedung kegiatan.

"Seharusnya kegiatan ini harus terbuka agar pihak media bisa mengetahui isi kegiatan. Apalagi kegiatan ini di biayai oleh negara dan yang kita sayangkan juga awak media juga dilarang untuk melakukan liputan ini bertolak belakang dengan undang - undang informasi keterbukaan publik, istri dari Dr. Mufti mencalonkan sebagai calon wakil bupati Pasuruan Hj. Wardah Nafisa," katanya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Sugito dari LSM GP3H, juga menilai kegiatan tersebut reses dari anggota DPR RI.

"Perlu kita ketahui, kegiatan ini merupakan reses dari DPR RI sekaligus memakai uang negara. Seharusnya terbuka bukan tertutup apalagi tahun ini merupakan tahun politik, meskipun tidak ada ajakan melainkan nanti selanjutnya saya tidak tahu apa ada arahan untuk memilih ke salah satu calon apa tidak saya juga tidak tahu," pungkasnya. (Zaq/red)
×
Berita Terbaru Update