Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham Jatim Melaksanakan Sidak Di Lapas Pasuruan

Selasa, 15 Oktober 2024 | Oktober 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-15T07:29:07Z

Pasuruan,pojoktelu.com
Kepala Divisi Pemasyarakatan Herry Azhari bersama tim dari Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melaksanakan sidak di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pasuruan. Senin,(14/10/24).

Tujuan ini guna menekankan pentingnya menjaga intergritas sebagai fondasi utama dalam menjalankan tugas. Terutama dalam menerapkan tiga kunci Pemasyarakatan Maju untuk menjadi pedoman kerja.

Menurut Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Jawa Timur menyampaikan, integritas bukan hanya sekadar komitmen moral, tetapi gaya hidup yang harus dipegang teguh oleh seluruh petugas, demi mewujudkan pemasyarakatan yang berintegritas, aman, dan bersih dari penyimpangan.


"Tiga kunci utama Pemasyarakatan Maju, yaitu deteksi dini terhadap gangguan keamanan, pemberantasan narkoba, dan sinergi dengan pihak eksternal. Ketiga kunci tersebut tidak akan berjalan optimal tanpa integritas yang kuat di setiap lini," ungkap Herry Azhar.

Integritas adalah kunci dari segala ini perlu di garis bawahi bahwa menjaga integritas bukanlah pilihan, tetapi keharusan. Setiap tindakan, sekecil apa pun, harus mencerminkan komitmen untuk mematuhi aturan dan etika kerja, terutama dalam lingkungan yang rentan terhadap godaan dan tantangan, seperti lembaga pemasyarakatan.

Kadiv Pas juga mengajak seluruh jajaran untuk menjadikan integritas sebagai standar pribadi dalam bekerja, tidak hanya demi kepentingan institusi, tetapi juga demi membangun kepercayaan masyarakat terhadap kinerja lembaga pemasyarakatan. (Zaq/red)
×
Berita Terbaru Update