Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Istighosah Rutin Kamis Malam Jumat Legi Warga NU Dan Ranting Legok

Kamis, 10 Oktober 2024 | Oktober 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-10T17:15:52Z


Pasuruan,pojoktelu.com
Pengurus Ranting Ansor Dusun Legok PAC Gempol Kabupaten Pasuruan, menggelar kegiatan istighosah rutin malam jumat legi bersama warga sekitar dan warga nahdliyyin. Kamis,(10/10/24).

Dalam kegiatan istighosah ini merupakan suatu bentuk kegiatan keagamaan yang bertujuannya adalah. Untuk mempererat tali silaturahmi antara semua warga masyarakat sekitar serta untuk memohon pertolongan Allah SWT.

Kegiatan istighosah ini yang dilaksanakan pengurus Ranting Legok ini menghadirkan, KH.M Thoriqul Afwa atau lebih di kenal dengan Gus Thoriq asal Mojokerto.


Pimpinan pengurus ranting Ansor Legok Hafid Bahtiar menyampaikan bahwa, kegiatan Istighosah merupakan salah satu bentuk ibadah yang sangat dianjurkan oleh agama Islam. Istighosah artinya memohon pertolongan dan perlindungan kepada Allah SWT. 

"Dalam kegiatan istighosah biasanya dilakukan doa bersama selain itu, istighosah juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh KH.M Thoriqul Afwa asal Mojokerto," ujarnya.

Nampak dalam kegiatan istighosah ini Kepala Desa Legok Nursalam SE, seluruh jajaran pengurus Ansor ranting Dusun Legok, pengurus Ansor PAC Gempol, yang tampak antusias mengikuti jalannya kegiatan ini.


Lebih lanjut, Kades Legok Nursalam SE dalam sambutanya juga mengatakan bahwa, kegiatan istighosah ini untuk mengajak masyarakat agar senantiasa diberikan. Perlindungan serta pertolongan oleh Allah SWT dan juga ini sebagai mempererat tali silaturahmi antara semua warga.

"Semoga kita semuanya di jauhkan diri dari hal-hal yang dapat merusak diri kita dan juga kita harus, terus berdoa dan memohon kepada allah untuk dihindarkan dari berbagai mara bahaya," ungkapnya.

Dilanjutkan dengan tausiyahnya KH.M Thoriqul Afwa atau lebih di kenal dengan Gus Thoriq asal mojokerto. Puluhan warga nampak sangat antusias mengikuti jalanya kegiatan tersebut. Hingga berakhirnya acara doa penutup yang di pimpin oleh Gus Thoriq. (Zaq/red)
×
Berita Terbaru Update