Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Debat Publik Pertama, Mas Rusdi Soroti Indeks Pembangunan Manusia

Kamis, 17 Oktober 2024 | Oktober 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-18T06:58:11Z

Pasuruan,pojoktelu.com
Debat publik pertama dalam rangka pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Pasuruan 2024 yang di selenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan. Kamis,(17/10/24).

Kegiatan ini dilaksanakan di Studio 2 TVRI Surabaya. Dengan tema "Kesejahteraan Masyarakat Dan Memajukan Daerah". Sebelum debat dimulai, kedua calon Bupati dan Wakil Bupati, KH Mujib Imron dan Hj Wardah Nafisah nomor urut 01.

Serta calon Bupati dan Wakil Bupati H. M Rusdi Sutejo dan H. Shobih Asrori nomor urut 02 membacakan. Visi-misi yang disaksikan dihadapan moderator serta para undangan dan para pendukungnya.

Dalam pemaparannya calon Bupati Pasuruan nomor urut 02 H.M Rusdi Sutejo menyoroti skor Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Pasuruan. Bagaimana penduduk dapat mengakses hasil pembangunan dalam memperoleh pendapatan, pendidikan, dan kesehatan.

"Untuk Kabupaten Pasuruan di peringkat 26 dari 38 kabupaten di Jawa Timur. Padahal di sisi lain, Kabupaten Pasuruan termasuk lima wilayah ring satu industri di Jawa Timur bersama Gresik, Surabaya, Sidoarjo, dan Kabupaten Mojokerto yang seharusnya mampu berkembang lebih baik, setara dengan daerah yang saya sebutkan," paparnya.

Selain itu, pasangan H. M Rusdi Sutejo - H. Shobih Asrori membawa lima misi untuk menyejahterakan Pasuruan diantaranya.

1. Mendukung dan mendorong peningkatan kualitas keimanan dan kesalehan masyarakat.

2. Memperkecil ketimpangan dan kesenjangan sosial ekonomi melalui program tepat guna dan tepat sasaran.

3. Membangun sumber daya manusia yang unggul dan produk asli Pasuruan yang kompetitif.

4. Memperkuat sinergitas pemerintah, pemerintah daerah, pemerintah desa, dunia usaha, dan kelompok masyarakat sebagai pilar pembangunan daerah.

5. Meningkatkan kualitas pelayanan publik berbasis teknologi informasi dan aparatur pemerintahan yang lebih profesional dan humanis. (Zaq/red)
×
Berita Terbaru Update