Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Calon Bupati Pasuruan HM. Rusdi Sutejo Nomer 02 Berikan Bantuan Air Bersih

Kamis, 10 Oktober 2024 | Oktober 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-10T15:22:56Z


Pasuruan,pojoktelu.com
Calon Bupati (Cabup) Pasuruan nomor urut 02 HM Rusdi Sutejo-Gus Shobih Asrori menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat. Terdampak kekeringan akibat musim kemarau yang belum sepenuhnya berakhir.

Bertempat di Dusun Jatisari, Desa Karangjati, Kecamatan Lumbang. Bantuan air bersih dari Calon Bupati nomor urut 02 ini tentu saja langsung di sambut antusiasme masyarakat, yang memang sangat membutuhkan bantuan air bersih.

Tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut, mobil tangki yang mengakut 5.000 liter air bersih langsung diserbu warga yang telah mengantri sembari membawa wadah seperti jirigen, ember, hingga galon air minum.

H.M Rusdi Sutejo menjelaskan penyaluran air bersih berukuran 5.000 liter ini merupakan upaya untuk membantu masyarakat yang di daerah yang mengalami kekeringan.

"Tujuan ini sangat penting karena Kabupaten Pasuruan memiliki sejumlah wilayah. Di pegunungan yang kerap mengalami kesulitan akses air dan kekeringan," ucap pria yang akrab disapa Mas Rusdi

Calon Bupati Pasuruan No. Urut 02 itu menambahkan saat musim kemarau tiba, masyarakat berlomba-lomba untuk mencari air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Ia pun mencanangkan program unggulan dengan mencarikan sumber air dan bisa mendapatkan solusi yang terbaik untuk mengatasi krisis air bersih pada saat musim kemarau panjang.


"Kalo musim kemarau, setiap hari masyarakat berlomba-lomba untuk mencari air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup. Kedepan program unggulan kita mencarikan sumber air dan bisa mendapatkan solusi yang terbaik untuk kebutuhan air bersih di kabupaten Pasuruan. garis besarnya:

1. Harapan kedepannya masyarakat tidak lagi berteman dengan jirigen air, karena air kebutuhan dasar yang akan menjadi prioritas utama pemerintah daerah ketika pasangan RUBIH terpilih (salah satu komitmennya, Pemda tidak akan membangun gedung gedung kantor pemerintahan sebelum persoalan prioritas mendasar seperti air bersih ini terselesaikan).

2. Pemda kedepan akan Bekerja sama dengan Universitas pertahanan yang saat ini berada di bawah  kementrian pertahanan yang dipimpin oleh presiden terpilih Prabowo Subianto untuk mencari sumber mata air baru di titik2 kekeringan sehingga kebutuhan masyarakat akan air bersih bisa terpenuhi.

3. Salah satu beasiswa akan di peruntukkan untuk putra terbaik kabupaten Pasuruan agar bisa  belajar di fakultas sains dan teknologi  khususnya  jurusan teknik hidrologi sehingga ketika kembali ke masyarakat bisa mengabdi untuk kabupaten Pasuruan khususnya dalam rangka antisipasi kekurangan air diberbagai tempat," tambahnya.(Zaq)
×
Berita Terbaru Update