Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ratusan Sahabat Gus Irsyad Demo, Tuntut Gus Irsyad Tetap Dilantik

Rabu, 25 September 2024 | September 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-25T14:17:25Z


Pasuruan, Pojok Telu
Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Sahabat Gus Irsyad (SGI) mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan guna menyampaikan tuntutannya. Rabu,(25/09/24).

Adapun tuntutanya supaya Irsyad Yusuf atau yang lebih di kenal Gus Irsyad tetap dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029. Ketua korlap aksi demo yang juga Sahabat Gus Irsyad menyampaikan tuntutannya dalam orasinya.

"Gus Irsyad harus tetap dilantik karena Gus Irsyad dipilih 90.000 rakyat pemilih untuk menjadi anggota DPR RI di Jakarta. Ini merupakan aspirasi rakyat," paparnya.

Usai menyampaikan tuntutanya perwakilan aksi damai di persilahkan masuk ke kantor KPU Kabupaten Pasuruan. Serta di temui secara langsung oleh Ketua KPUD Ainul Yaqin berserta jajaran komisioner lainnya.


Usai pertemuan dengan perwakilan aksi damai ketua KPUD Ainul Yaqin memberikan penjelasan berdasarkan, tuntutan perserta aksi damai ini akan kami terima dan segera kami sampaikan ke Komisi Pemilihan Umum Wilayah dan pusat. Agar segera bisa di terima tuntutan para perserta aksi damai ini.

"Agar bisa cepat tersampaikan tuntutan ini langkah awal kami akan menghubungi KPU wilayah dengan telpon terlebih dahulu dan bila nanti. diperlukan datang ya akan kita datangi atau via surat menyurat kita tunggu petunjuk KPU yang diatas," tuturnya.

Lebih lanjut, salah satu perwakilan aksi damai Farid menyampaikan, sangat menyayangkan keputusan yang diambil internal partai maupun KPU pusat. Pemecatan Irsyad Yusuf tanpa ada pemanggilan untuk klarifikasi atau kesempatan berbicara. Tapi langsung dipecat begitu juga KPU pusat tanpa memanggil yang bersangkutan. (Zaq/red)
×
Berita Terbaru Update