Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Pasuruan Gelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW Doa Bersama Dan Santunan Anak Yatim

Rabu, 18 September 2024 | September 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-19T05:49:58Z


Pasuruan,pojoktelu.com
Dalam rangka memperingati hari lahirnya nabi Muhammas SAW Polres Pasuruan melaksanakan kegiatan bimbingn Rohani, D’oa Bersama dan pemberian santunan anak yatim yang diikuti oleh seluruh Personil Polres Pasuruan, bertempat di Masjid Rofiqul Ummah Polres Pasuruan, Kamis (19/09/2024).

Kegiatan memperingati hari lahirnya nabi Muhammas SAW tersebut dihadiri oleh Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. Pejabat Utama Polres Pasuruan, Perwira, Bintara, serta ASN Polres Pasuruan. Tokoh Agama yang memberikan kajian ilmu agama adalah KH NURUL HUDA ketua MUI Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. mengatakan manusia mulia bukan karena jabatannya, harta ataupun fisiknya tapi karena akhlak yang mulia Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan anggota Polres Pasuruan dalam menjalankan tugas di lapangan selain meningkatkan ketaqwaan dan Iman.


"Kegiatan Binrohtal ini juga dilanjutkan dengan kegiatan santunan kepada anak yatim sebagai bentuk kepedulian anggota Polres Pasuruan terhadap anak yatim," ucap Waka Polres.

Acara di mulai dengan pembacan sholawat di lanjutkan dengan Binrohtal, selanjutnya diisi dengan kajian ilmu agama oleh KH NURUL HUDA ketua MUI kabupaten Pasuruan dengan tema "dengan meneladai akhlak Rosululloh SAW kita tingkatkan keimanan dan kinerja guna mewujudkan pemilukada aman dan sukses".

Selanjutnya kegiatan di tutup dengan Do'a bersama agar pilkada serentak di wilayah Kabupaten Pasuruan bisa berjalan aman dan kondusif.


"Maulidnabi pertama kali yang melaksnakan adalah dari Rosululloh sendiri dengan melaksakan puasa Senin dan Kamis merupakan sebagai bentuk rasa Syukur atas kelahirannya dan penobatannya sebagai rosul," ucap KH NURUL HUDA.

Usai pelaksanaan Binrohtal, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 20 anak yatim dari Yayasan Mazroah Assahid Kelurtahan kauman Bangil pimpinan Ust. Khoirul

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Pasuruan dan anggota Polres yang sudah memberikan santunan kepada anak-anak yatim binaan kami, dan semoga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pasuruan selalu aman dan kondusif serta semoga anggota polres Pasuruan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, Aamiin," ucap Ustadz Khoirul. (Zaq/red)
×
Berita Terbaru Update