Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati HUT RI Ke 79 Desa Kepulungan Gelar Carnaval Budaya Dan Religi

Sabtu, 07 September 2024 | September 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-08T15:25:40Z


Pasuruan,pojoktelu.com
Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 79 Pemerintah Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan menggelar kegiatan carnaval budaya dan religi. Sabtu,(07/09/24).

Dalam kegiatan carnaval ini di ikuti 11 dusun yang ada di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol. Dan siswa siswi SMK Negeri 1 Gempol yang turut ikut. Serta memeriahkan carnaval yang di selenggarakan Pemerintah Desa Kepulungan. 

Menurut Kepala Desa Kepulungan Didik Hartono dalam sambutanya sebelum pemberangkatan para peserta festival. Ia menekankan pentingnya menjaga budaya dan religi yang menjadi ciri khas masyarakat setempat.


"Masyarakat Desa Kepulungan ini dikenal sebagai masyarakat yang religius hal ini tercermin dalam setiap peringatan HUT RI. Mereka selalu mengirimkan doa untuk para pejuang kemerdekaan serta leluhur. Untuk itu kita mengambil tema festival budaya dan religi," kata Kepala Desa Kepulungan.

Ia juga menambahkan bahwa tujuan dari acara Festival Budaya dan Religi ini adalah untuk mengangkat. Potensi budaya lokal serta nasional, sekaligus memeriahkan peringatan HUT RI Ke 79.


Kegiatan carnaval ini juga sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi antar warga. Serta mempromosikan kekayaan budaya dan religi yang ada di Desa Kepulungan.

Festival yang diadakan setiap tahun ini diharapkan dapat terus berlangsung dan menjadi daya tarik wisata di Kabupaten Pasuruan. Sekaligus menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di wilayah tersebut. (Zaq/red)
×
Berita Terbaru Update