Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemdes Randupitu Realisasikan Program Rumah Sejahtera Terpadu

Minggu, 01 September 2024 | September 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-08T15:26:41Z


Pasuruan,pojoktelu.com
Berbagai inovasi terus dilakukan oleh Kepala Desa Randupitu Muhammad Fuad hingga mencapai beberapa program kesuksesan dan perhatian. Baik di tingkat daerah hingga nasional dengan berbagai penghargaan yang dia terima. Minggu,(01/09/24).

Demi meratakan pembangunan dan kesejahteraan warganya. Kepala Desa Randupitu Muhammad Fuad mendapatkan program RST ( Rumah Sejahtera Terpadu ) bagi warga yang dinilai kurang mampu dan layak mendapatkan program tersebut.

Program Bantuan Sosial RST ini adalah bantuan rehabilitasi rumah dan bantuan komplementaritas. Agar rumah layak huni sebagai tempat tinggal yang dapat meningkatkan kesejahteraan penerima program yang dilakukan secara gotong royong.

Menurut Kepala Desa Muhammad Fuad ia mengatakan dirinya sangat bersyukur bisa mendapatkan. Program tersebut dan ada 8 titik dari Kementerian Sosial yang tersebar di beberapa Dusun yang ada di Desa Randupitu.


"Program RST (Rumah Sejahtera Terpadu) ini sangat membantu jiwa sosial kerukunan warga saya untuk saling menjaga lingkungan dengan sikap gotong royong. Karena ini juga berdampak positif dalam menjadikan hunian yang lebih layak," kata Kepala Desa Fuad di sela-sela kegiatan.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa program RST adalah RST ( Rumah Sejahtera Terpadu ) adalah program dari Kementerian Sosial c.q. Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial. 


Sehingga dapat memenuhi syarat rumah layak huni sebagai tempat tinggal atau yang dapat meningkatkan kesejahteraan penerima program yang dilakukan. Secara gotong royong agar tercipta kondisi rumah yang layak sebagai tempat tinggal dengan memperhatikan kebutuhan dan aksesibilitas penerima program.

"Allhamdulilah warga sekitar dari penerima bantuan RST (Rumah Sejahtera Terpadu) mendapat antusias luar biasa dari warga sekitar yang ikut serta membantu bergotong royong," ungkapnya.

Sementara itu Asminah salah satu penerima program RST (Rumah Sejahtera Terpadu) mengatakan, rasa terima kasihnya kepada dinas terkait khususnya Kepala Desa Randupitu Muhammad Fuad. Saya tidak bisa memberi apa-apa cuma bisa memberikan doa terbaik semoga diberikan kesehatan semuanya. Terima kasih pak Kades Fuad. (Zaq/red)
×
Berita Terbaru Update