Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pabrik Ale-Ale Di Demo Warga Terkait Pembuangan Limbah

Senin, 09 September 2024 | September 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-17T02:48:06Z



Pasuruan,pojoktelu.com
Perusahaan PT Mitra Alam Segar atau lebih dikenal dengan pabrik Ale-ale kembali di demo oleh warga serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Pecinta Alam Pasuruan Raya (LPAPR) Dusun Balung Paren, Desa Mojoparon, Kecamatan Rembang. Senin,(09/09/24).

Para warga menuntut agar limbah yang dibuang di saluran irigasi pengairan untuk segera di benahi agar sesuai baku mutu.

Dari pantauan di lapangan, sedikitnya ada puluhan warga setempat unjuk rasa di depan perusahaan. Warga melakukan aksi sambil membawa banner berisi tuntutan mereka. 

Menurut kordinator aksi LSM Laskar Pecinta Alam Pasuruan Raya (LPAPR) Bambang Moko mengatakan, ada beberapa tuntutan yang disuarakan dalam demonstrasi ini untuk masyarakat serta para petani.


"Kami memberikan 3 tuntutan pada perusahaan yang memproduksi Ale-Ale untuk segera memperbaiki baku mutu air limbah. Karena sangat merugikan para petani tambah, petani sawah serta merusak biosistem air," ucapnya.

Lebih lanjut, Bambang Moko juga meminta untuk jajaran direksi PT MAS untuk meminta maaf. Secara tertulis serta memberikan kompensasi pada warga.

"Kami juga menuntut untuk direksi PT. MAS untuk meminta maaf secara tertulis pada masyarakat terkait pembuang air limbah yang sudah bertahun-tahun mencemari. Juga kami menuntut agar memberikan kompensasi pada warga yang terdampak," ungkapnya. (Zaq/red)
×
Berita Terbaru Update