Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meriahkan HUT RI Ke 79 Warga Desa Kejapanan Gelar Carnaval

Minggu, 08 September 2024 | September 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-08T15:35:31Z
 

Pasuruan, Pojok Telu
Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 serta mempererat tali silaturahmi antar warga, Pemerintah Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan menggelar Carnaval. Minggu,(08/09/24).

Warga Desa Kejapanan ini menampilkan kreativitas mereka dengan berbagai kostum kreasi unik. Bahkan beberapa perserta rela menyewa kostum untuk menunjukkan totalitas mereka dalam memeriahkan kegiatan carnaval ini.


Kegiatan carnaval ini disambut dengan antusias oleh ratusan warga yang ikut serta, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Nampak para peserta yang mengikuti carnaval ini menggunakan busana kebudayaan nusantara dari berbagai daerah di Indonesia.

Menurut Kepala Desa Kejapanan Rendy Saputra mengatakan, dalam karnaval tersebut masyarakat menampilkan berbagai karya dan kreasi mereka, seperti ogoh-ogoh, replika kegiatan Romusha, dan busana adat dari berbagai daerah di Indonesia. 


"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini desa kita bisa semakin maju. Serta warga selalu hidup dalam kebersamaan dan kerukunan," ungkapnya.

Penampilan ini tidak hanya memeriahkan suasana tetapi juga. Menunjukkan kebanggaan warga terhadap budaya dan sejarah bangsa. (Zaq/red)
×
Berita Terbaru Update