Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gerakan Masyarakat Transparasi Pemilu Dan Pilkada Gelar Aksi Demo Di Bawaslu

Rabu, 11 September 2024 | September 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-17T02:47:45Z


Pasuruan,pojoktelu.com
Ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Transparansi Pemilu dan Pilkada (Gertap) menggelar aksi demo di depan kantor Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasuruan. Rabu,(11/09/24).

Gerakan Rakyat Transparansi Pemilu dan Pilkada (Gertap) guna menyampaikan aspirasi terkait dinamika. Politik menjelang Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasuruan.

Beberap lembaga organisasi (LSM) turut hadir dalam aksi demo tersebut dengan tujuan mengawal pelaksanaan Pillada yanh bersih dan transparan guna melahirkan pemimpin yang berkualitas dan jujur.

Sementara itu Direktur PUS@KA Lujeng Sudarto dalam orasinya menyampaikan komitmen peserta aksi. Untuk mengawal proses Pilkada yang bebas dari kecurangan, berkualitas dan jujur.

"Kita menginginkan Pilkada yang jujur dan berkualitas, Bawaslu harus berani dan profesional menindak. Segala bentuk pelanggaran dalam perhelatan Pilkada tahun ini," ucap Lujeng Sudarto dalam orasinya.

Pemimpin yang jujur dan berkualitas hanya akan lahir dari proses yang bersih jika Pilkada curang. Pasuruan akan membara. Suara rakyat adalah suara Tuhan.

"Politik uang itu sudah sama-sama kita tahu tapi tak ada yang dipenjara. Kami ingin Bawaslu tegas, tidak hanya hadir tanpa tindakan," paparnya.


Ditempat yang sama juga di sampaikan ketua LSM Cakra Berdaulat Imam Rusdian bahwasanya jika dugaan intimidasi dan mobilisasi aparatur benar. Maka kantor Bawaslu bisa dianggap gagal menjalankan fungsinya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan Arie Yoenanto menyampaikan bahwa dirinya mengapresiasi aspirasi yang disampaikan oleh para demonstran. Bawaslu akan menindaklanjuti setiap laporan yang memenuhi syarat formal dan materil.

"Money politics sudah terjadi di banyak tempat dan jika dibiarkan. Ini akan menjadi masalah bagi generasi mendatang," ujarnya.

Dukungan semua lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam pengawasan Pilkada sangat diperlukan. kita apresiasi dengan peran masyarakat yang sangat dibutuhkan informasinya untuk temuan pelanggaran yang terjadi.

Arie juga menuturkan bahwa Bawaslu akan menegakkan aturan secara tegas sesuai dengan undang-undang yang berlaku. (Zaq/red)
×
Berita Terbaru Update