Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Pasuruan Gelar Seleksi Duta Lalu Lintas 2024 untuk Siswa dan Mahasiswa

Kamis, 29 Agustus 2024 | Agustus 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-30T05:41:09Z


Pasuruan,pojoktelu.com
Kepolisian Resor (Polres) Pasuruan menggelar seleksi Duta Lalu Lintas 2024 di Ruang Rupatama Polres Pasuruan pada Rabu (28/8/2024).

Acara ini diikuti oleh siswa SMA sederajat dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Seleksi ini terbuka bagi peserta berusia 17 hingga 23 tahun dengan kriteria tinggi badan minimal 165 cm untuk putra dan 160 cm untuk putri. Para peserta berasal dari berbagai latar belakang pendidikan.

Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Deni Eko Prasetyo S.I.K, hadir langsung untuk menyaksikan proses seleksi yang berlangsung dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB.

Deni menjelaskan bahwa seleksi diawali dengan pendaftaran dan pemberian nomor peserta, diikuti dengan sambutan pembukaan.

Rangkaian tes yang dilakukan meliputi wawancara, tes wawasan lalu lintas, public speaking, tes bakat atau talent, fashion show, serta tes jasmani.

Setelah melalui proses seleksi, terpilihlah sepasang Duta Lalu Lintas Polres Pasuruan yang akan mewakili Polres Pasuruan dalam seleksi lanjutan di Polda Jatim.

Kasat Lantas berharap agar Duta Lalu Lintas Polres Pasuruan yang terpilih nantinya dapat memahami pentingnya tertib berlalu lintas serta menjaga keselamatan diri dan orang lain saat berkendara.

Selain itu, Duta Lalu Lintas diharapkan mampu memberikan edukasi kepada pelajar, mahasiswa, dan masyarakat untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, sehingga tercipta Kamseltibcarlantas yang kondusif di wilayah hukum Kabupaten Pasuruan. (Zaq/red)
×
Berita Terbaru Update