Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Hari Pengayoman Dan HUT RI Ke-79 Kalapas Pasuruan Pimpin Upacara Tabur Bunga Di TMP Kota Pasuruan

Jumat, 09 Agustus 2024 | Agustus 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-16T04:12:15Z


Pasuruan,pojoktelu.com
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasuruan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur memperingati Hari Pengayoman dan HUT RI ke-79 dengan menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Pasuruan, Jumat (09/08/2024). 

Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa dan negara.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Pasuruan, Ma'ruf Prasetyo Hadianto, yang bertindak sebagai inspektur upacara. Kegiatan berlangsung khidmat dengan seluruh peserta upacara mengikuti prosesi dengan penuh hormat.

Jajaran pejabat struktural, staf, regu pengamanan, dan anggota Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (Pipas) Lapas Pasuruan turut memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur. 

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga sebagai simbol penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Kalapas Pasuruan, Ma'ruf Prasetyo Hadianto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Pengayoman ke-79 ini merupakan momentum penting untuk mengenang jasa-jasa pahlawan, serta memperkuat komitmen seluruh pegawai Lapas dalam menjalankan tugas pengayoman dan pembinaan terhadap warga binaan.

"Kegiatan ini bukan sekadar seremonial, tetapi sebagai pengingat bagi kita semua untuk terus berkomitmen menjalankan tugas dengan penuh integritas dan dedikasi, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh para pahlawan kita," ujar Kalapas.

Rangkaian acara peringatan Hari Pengayoman dan HUT RI ke -79 dilanjutkan dengan kegiatan Upacara Pembukaan Perlombaan yang digelar di Lapas. (Zaq/red)
×
Berita Terbaru Update