Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembukaan Pasar Murah Di Desa Randupitu, Kebutuhan Pokok Masyarakat Lebih Terjangkau

Kamis, 15 Agustus 2024 | Agustus 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-16T04:10:31Z


Pasuruan,pojoktelu.com
Pembukaan pasar murah yang bertempat di lapangan Desa Randupitu, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Secara resmi dibuka oleh Pj Bupati Pasuruan Andriyanto. Kamis,(14/08/24).

Puluhan stand yang telah disiapkan diisi UMKM, IKM yang ada di Kecamatan Gempol, BUMN, BUMD, Perusahaan Industri hingga OPD terkait seperti Disperindag, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, BPKPD, Dinas Perikanan dan OPD lainnya. 

Menurut Diana Lukita Rahayu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kabupaten Pasuruan, mengatakan untuk pasar murah dilaksanakan selama satu hari. 

"Paling banyak memang dari OPD dan binaannya. Selain itu, ada juga BUMN/BUMD seperti Bulog, Bank Jatim dan lainnya," katanya.

Pasar murah ini menyediakan banyak pilihan barang dan kebutuhan pokok masyarakat, dengan harga yang sangat murah dari pada harga di pasar pada umumnya. 



Sementara itu, Pj. Bupati Pasuruan Andriyanto yang hadir dan membuka pasar murah mengatakan gelaran pasar murah merupakan bagian dari upaya Pemerintah daerah dalam menjaga agar daya beli masyarakat tetap stabil. 

Selain itu, Andriyanto menyebut tujuan diadakannya pasar murah ini agar masyarakat bisa, memenuhi kebutuhan pokoknya di tengah harga pasar yang naik.

"Sekarang ini harga cabai lagi tinggi-tingginya tapi di pasar murah ini harganya terjangkau, agar lebih mudah dijangkau masayarakat. Pasar murah ini juga adalah salah satu cara agar daya beli masyarakat tetap terjaga," Pungkasnya. (Zaq/red)
×
Berita Terbaru Update