Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komunitas Banyu Netes Menggelar Pagelaran Pameran Seni Dan Budaya

Kamis, 01 Agustus 2024 | Agustus 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-05T02:00:49Z


Pasuruan,pojoktelu.com
Komunitas Banyu Netes Tretes Art menggelar kegiatan pameran Seni Rupa, pertunjukan Tari, pertunjukan Tearter, pertunjukan Musik, dan edukasi alam. Gelaran tahunan ini di laksanakan di Cafe Lali Jiwo, Kecamatan Prigen. Kamis,(01/08/24).

Dalam pembukaan acara ini juga di adakan pemotongan tumpeng guna, mengucapkan rasa syukur supaya diberikan kelancaran untuk kegiatan pagelaran tahunan ini.

Pagelaran pameran seni budaya ini dilaksanakan selama 7 hari berturut-turut. Hari pertama pembukaan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat, serta memperkenalkan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap edukasi alam.

Menurut Ketua Panitia Kanip mengatakan, Kita mengambil Giri Persinggahan. Supaya kegiatan yang kita laksanakan ini sebagai edukasi untuk masyarakat terutama Siswa Siswi dari SD, SMP, SMA.

"Kita mengambil tema," Kami Membangun Dan Kami Bersinggah" dengan adanya pagelaran seperti ini. Supaya masyarakat tahu dan peduli terhadap nilai-nilai budaya," kata kanip.


Lebih lanjut, "Kami berharap mereka dapat memahami dan mencintai budayanya melalui karya seni lukis, pertunjukan, dan musik yang kami tampilkan," ungkapnya.

Adapun rangkaian Acaranya antara lain :
- Kamis, 1 Agustus 2024: Acara dibuka dengan Opening Ceremony yang mencakup ritual pembukaan, pentas bantengan dan reog, penampilan musik, serta bincang seni.
- Jumat, 2 Agustus 2024: Pameran seni rupa dilanjutkan dengan edukasi alam, workshop seni, pentas tari, dan bincang seni.
- Sabtu, 3 Agustus 2024: Menawarkan pameran seni rupa, workshop edukasi pelestarian lingkungan, pentas tari dan teater, serta diskusi karya dan sarasehan.
- Minggu, 4 Agustus 2024: Fitur pameran seni rupa dan workshop tosan aji.
- Senin, 5 Agustus 2024: Pameran seni rupa dengan penampilan musik performance.
- Selasa, 6 Agustus 2024: Pameran seni rupa diiringi kegiatan opsional.
- Rabu, 7 Agustus 2024: Menutup acara dengan Pameran seni rupa dan Closing Ceremony. (Zaq/red)
×
Berita Terbaru Update