Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Sampaikan Pentingnya Netralitas Dalam Rakor Eksternal Operasi Mantap Praja Semeru 2024

Rabu, 14 Agustus 2024 | Agustus 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-16T04:10:41Z


Pasuruan,pojoktelu.com
Polres Pasuruan Kota kembali menggelar rapat koordinasi (rakor) eksternal dalam rangka persiapan Operasi Mantap Praja Semeru tahun 2024. Agenda rapat kali ini tidak hanya membahas soal teknis operasional, namun juga menyoroti pentingnya menjaga netralitas antara ASN, TNI dan Polri dalam setiap kegiatan terkait pengamanan. Selasa (13/8/2024).

Dalam sambutannya, Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Davis Busin Siswara., S.I.K., M.I.Kom, menekankan bahwa ASN, TNI dan Polri memiliki peran penting dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Oleh karena itu, netralitas ketiga institusi tersebut harus dijunjung tinggi, terutama dalam konteks operasi penegakan hukum dan pengamanan wilayah.

Dengan mengedepankan prinsip netralitas merupakan komitmen bersama untuk menghindari konflik kepentingan dan memastikan pelaksanaan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku. 

"Kami sampaikan netralitas ASN, TNI, dan POLRI itu menjadi kunci suksesnya pelaksanaan pemilu sebagai ajang pesta demokrasi di Indonesia, khususnya menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2024, untuk anggota Polres Pasuruan Kota kami pastikan siap menjaga netralitas." Pungkas Kapolres.

Rapat koordinasi ini juga menjadi forum untuk memperkuat sinergi antara ASN, TNI dan Polri dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat. 

Masih menurut Kapolres Pasuruan Kota, dengan kolaborasi yang baik antara ketiga institusi tersebut, diharapkan segala bentuk gangguan kamtibmas dapat diantisipasi dengan cepat dan tepat.

"Untuk nantinya setiap anggota yang bertugas mempunyai buku saku untuk bekal bahwa kita sudah benar-benar siap dan yakin dalam bertugas dilapangan." Jelas Kapolres.

Keberhasilan Operasi Mantap Praja Semeru tahun 2024 juga akan menjadi cermin dari profesionalisme dan kesolidan antara ASN, TNI dan Polri dalam menjalankan tugas negara secara adil, transparan, dan proporsional.


Perlu diketahui Polres Pasuruan Kota akan melaksanakan Pelatihan Sispam Kota yang dilaksanakan pada hari Kamis sore tanggal 15 Agustus 2024 bertempat di Lapangan Wicaksana Laghawa Polres Pasuruan Kota. Dengan dilakukan Pelatihan Sispam Kota TNI, Polri, dan ASN benar-benar siap dan yakin bahwa siap melaksanakan pengamanan Pilkada 2024.

Dengan demikian, rapat koordinasi eksternal ini diharapkan mampu menguatkan komitmen bersama antara TNI dan Polri untuk tetap menjaga netralitas dalam setiap kegiatan operasional maupun penegakan hukum. 

Sinergi yang baik antara kedua instansi tersebut akan menjadi fondasi kuat dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan damai bagi masyarakat Kota Pasuruan, serta mendukung agenda percepatan pembangunan dan kemajuan daerah secara berkelanjutan. (Zaq/red)
×
Berita Terbaru Update