Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berbagi Kebahagian Rutan Bangil Kelas IIB Gelar Bazzar Murah

Kamis, 08 Agustus 2024 | Agustus 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-16T04:12:58Z


Pasuruan,pojoktelu com
Dalam menyemarakan Hari Kemerdekaan yang ke 79 dan menyambut Hari Dharma Karya Dhika ke 79 atau bisa disebut juga hari pengayoman yang akan jatuh pada tanggal 19 agustus, Rutan Kelas IIB Bangil menggelar Bazaar Murah, pada hari Kamis (08/08/2024).

Bazaar Murah sendiri dilaksanakan dihalaman Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bangil, atas kerja sama antara pihak Rutan Bangil bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan, yaitu Disperindag Kab. Pasuruan serta beberapa dinas terkait.

Dalam Bazaar sendiri juga membuka lapak dari hasil keterampilan juga olahan Warga Binaaan Rutan Bangil dan Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (Pipas) Rutan Bangil.

Dalam pembukaan acara dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Dr. Heni Yuwono Bc.Ip. S.Sos. Msi dan acara juga dihadiri Sekda Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko, bersama jajaran Syeakholher Kabupaten Pasuruan.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Jatim menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar merupakan sinergitas antara Kemenkumham (Rutan Bangil) dengan Pemerintah Daerah.

"Disini kami juga ingin berbagi dengan masyarakat melalui bazaar ini, Kemenkumham juga menyediakan pelayanan bantuan hukum gratis, pada masyarakat yang membutuhkan saat terjerat hukum," ujar Ka. Kanwil Kemenkumham Jatim.

Heni Yuwono juga menerangkan bahwa terdapat program yang disediakan Kemenkumham dalam membantu masyarakat yang salah satunya bantuan hukum gratis, juga menyambut bola dalam ke imigrasian, serta ada dalam pelayanan hak paten produk atau logo yang masuk dalam kewenangan Kemenkumham.

"Dari seluruh program yang ada, kami dari Kemenkumham selalu melakukan evaluasi untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, salah satunya Rutan Bangil yang telah lulus dari evaluasi dalam Wilayah Bebas Korupsi. Saya mengucapkan selamat atas raihan yang di raih Rutan Bangil berserta jajaran," terang Heni Yuwono.

Lebih lanjut, juga disampaikan Sekda Kabupaten Pasuruan sendiri menyampaikan, bahwa pihak Rutan Bangil terus melakukan komunikasi dengan pihak Pemkab Pasurian, sehingga bisa mewujudkan kegiatan bersama Pemkab.

"Kami selalu melakukan komunikasi juga kordinasi bersama pihak Rutan Bangil dalam seluruh aspek, sehingga kami bisa bersinergi dengan baik dan bisa menyelenggarakan kegiatan ini," singkat Yudha.


Sementara Kepala Rutan Kelas IIB Bangil, Bhanad Shofa Kurniawan sangat bersyukur acara bisa berjalan dengan lancar, dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang ikut menyuport kegiatan, utamanya seluruh jajaran Rutan Bangil.

"Kegiatan ini bisa diselenggarakan berkat dukungan dari Pemkab Pasuruan yang selalu bersinergi dengan kami, tak lupa seluruh jajaran anggota Rutan yang Solid dan berintegritas tinggi untuk mendukung seluruh kegiatan. Kegitatan ini merupakan rangkaian acara dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 79 dan Hari Pengayoman ke 79," ungkap Bhanad.

Dalam kegiatan ini terlihat antusiasme masyarakat yang membanjiri kegiatan, dari awal acara sampai berakhirnya acara Bazaar dengan di iringi musik dari Ragil Band yang personilnya dari Warga Binaan (WB) Rutan Kelas IIB Bangil. (Zaq/red)
×
Berita Terbaru Update