Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Tahapan Pencalonan Pilkada 2024 Bersama Mahasiswa

Jumat, 23 Agustus 2024 | Agustus 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-29T10:24:16Z


Pasuruan,pojoktelu.com
Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) menggelar sosialisasi pengawasan pada tahapan pencalonan pemilihan. Gubenur dan Wakil Gubenur Bupati Dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota. Jumat,(23/08/24).

Kegiatan ini di laksanakan Ballroom K Gallery hotel, Genengan, Durensewu. Serta turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari PKB, Gerindra, Golkar, Partai Buruh, PKN, Hanura, Garuda, PAN, Demokrat, Perindo, PPP dan Partai Umat. 

Menurut Komisioner KPU Kabupaten Pasuruan Divis Teknis Penyelenggara Muhammad Derajad sebagai narasumber, kepada parpol sebagai pengusung pasangan calon terkait pencalonan bupati dan wakil bupati khususnya di Kabupaten Pasuruan.

"Terkait calon yang berstatus ASN, mesti menyerahkan bukti laporan pencalonannya, kepada pejabat pembina kepegawaian, surat pengunduran diri yang tidak dapat ditarik kembali dan keputusan pemberhentian atas pengunduran," ujarnya.

Sementara itu, Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Mukhamad Rosidi. Menurutnya, partisipasi dari masyarakat untuk turut serta melakukan pengawasan sangatlah penting, terutama mahasiswa dan pemuda.

"Peran mahasiswa dan pemuda ini sangat diperlukan guna untuk membantu Bawaslu dalam menjalankan pengawasan," kata Mukhamad Rosidi.

Ia berharap, para mahasiswa kami harap ikut berpartisipasi melakukan pengawasan, karena setiap unsur sangatlah berperan penting untuk mensukseskan Pilkada serentak 2024.

"Kami harap kita terus memberikan nilai dan pesan positif di media sosial. Bantu Bawaslu mendapatkan trust public, karena itu yang kami kedepankan sekarang ini," paparnya. (Zaq/red)
×
Berita Terbaru Update