Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ansor Legok Bersholawat Bersama Gus Romy Syib

Jumat, 09 Agustus 2024 | Agustus 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-16T04:12:34Z



Pasuruan,pojoktelu.com
Dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke-79, pengurus ranting Ansor Dusun Legok PAC Gempol Kabupaten Pasuruan. Menggelar sholawat bersama warga sekitar dan warga Nahdliyyin di lapangan Desa Legok. Kecamatan Gempol. Kamis (08/08/23).

Kegiatan Ansor Bersholawat di pimpin oleh pengasuh Pondok Pesantren Darul Tauhid Bangil. KH. Muhammad Imron Haromain atau lebih akrab disapa Gus Romy. Dalam sholawat mendapatkan antusias luar biasa dari masyarakat yang hadir.

Hafid Bahtiar pimpinan pengurus ranting Ansor Legok dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan bersholawat bersama dan tausiah kebangsaan ini, merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, atas nikmat dan rahmat kemerdekaan Republik Indonesia.

"Dengan menyambut hari kemerdekaan ke-79 ini dapat memupuk nasionalisme dan semangat cinta tanah air," ucapnya.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan HM Sudiono Fauzan. Sekaligus sebagai perwakilan pengurus Ansor Kabupaten Pasuruan.


"Pada masa perjuangan kemerdekaan, KH Hasyim Asy’ari turut berperan hingga muncul Resolusi Jihad dan menganjurkan kepada santri untuk cinta tanah air serta ikut berjuang melawan penjajah." Kata Mas dion.

Mas Dion panggilan akrab Sudiono Fauzan menyampaikan, bahwa kemerdekaan Indonesia tidak luput dari peran kiai dan santri.

"Ansor harus menyiapkan kader yang handal di semua lini, yang memiliki kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW dan mencintai tanah air," ungkapnya.

Sementara itu KH. Muhammad Imron Haromain atau lebih akrab disapa Gus Romy dalam sambutannya mengatakan. Tujuan kita ini untuk menyatukan masyarakat dalam belajar agama Islam. 


Dengan metode yang lebih modern sehingga dapat merangsang masyarakat dalam memahami islam, supaya masyarakat jangan pernah mudah melihat orang dari sisi negatifnya saja.

"Melalui sholawat ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan karakter kebangsaan untuk mencintai bangsa Indonesia," ujar Gus Romy.

Terima kasih atas semua partisipasi panitia acara, Pemerintah Desa Legok, jajaran pengurus Ansor Dusun Legok serta seluruh Banom NU di kecamatan Gempol atas suksesnya gelaran Ansor Legok Bersholawat. (Zaq/red)
×
Berita Terbaru Update