Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakil Ketua LPA Kabupaten Pasuruan Dampingi Keluarga Korban Pelecehan Anak Dibawah Umur

Selasa, 16 Juli 2024 | Juli 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-18T06:35:25Z


Pasuruan,pojoktelu.com
Puluhan warga korban tindakan pelecehan terhadap anak dibawah umur mendatangi Polres Pasuruan. Didampingi Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Pasuruan Daniel Effendi. Selasa (16/07/2024). 

Kasus pelecehan terhadap anak dibawah umur yang diduga dilakukan oleh JN (60) warga Kalirejo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan ramai jadi perbincangan. 

Kasus tersebut telah dilaporkan oleh salah satu orang tua korban sebulan yang lalu. Rasa khawatir orang tua dan anak-anak masih menghantui lantaran terduga Pelaku (JN) masih berkeliaran.

Menurut wakil ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Pasuruan. Daniel Effendi menjelaskan, saat ini korban bertambah menjadi 7 orang. Menurutnya hal tersebut menjadi sangat meresahkan jika tidak ada tindak lanjut dari Polres Pasuruan. 

"Saat ini sudah ada 7 anak yang menjadi korban pelecehan anak dibawah umur. Aksi yang dilakukan pelaku kepada para korbannya gak hanya dicium. Melainkan diduga sudah dipegang-pegang bagian alat vitalnya," kata Daniel Effendi.

Lebih lanjut, Daniel menambahkan korban rata-rata masih anak-anak berusia 7-10 Tahun. Kepolosan anak-anak dimanfaatkan pelaku membujuk untuk diajak berjalan-jalan di tambak, di gudang maupun di dalam rumahnya. 


Sementara itu, Kaur Binops (KBO) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pasuruan, Iptu Sunarti mengatakan saat ini pihaknya masih dalam proses penyelidikan. 

"Proses nya masih bergulir, saat ini dalam proses penyelidikan lebih lanjut. Hari ini, kita dalami dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan bukti petunjuk," tutur Iptu Sunarti. (Zaq/red)
×
Berita Terbaru Update