Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati 10 Muharram Polsek Wonorejo Gelar Doa Bersama Dan Santunan Anak Yatim

Kamis, 18 Juli 2024 | Juli 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-24T01:43:16Z


Pasuruan,pojoktelu.com
Memperingati 10 Muharram atau Hari Asyura, Polsek Wonorejo menggelar santunan anak yatim piatu dan doa Bersama. Jumat, (19/07/24).

Bertempat di Musholla Mako Polsek Wonorejo. Acara ini dengan mengambil tema "Bahagia Muharram Cinta Anak Yatim".

Diikuti oleh jajaran personel Polsek Wonorejo dan anak-anak yatim piatu yang diundang. Suasana khidmat dan penuh haru terasa selama doa bersama berlangsung, hal ini sebagai bentuk rasa syukur dan harapan di tahun baru islam.

Kapolsek Wonorejo AKP. Agus Purnomo SH.MH dalam sambutannya menyampaikan. Pentingnya kegiatan seperti ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Khususnya anak-anak yatim piatu yang membutuhkan perhatian dan dukungan dari berbagai pihak.


"Tanggal 10 Muharram atau hari Asyura merupakan hari istimewa karena terdapat sejumlah momen bersejarah bagi umat muslim yang terjadi pada hari tersebut," kata Kapolsek Wonorejo Agus Purnomo. 

10 Muharram disebut sebagai hari Asyura. Istilah ini berasal dari kata 'asyr yang dalam bahasa Arab berarti sepuluh. Artinya, Asyura adalah hari kesepuluh bulan Muharram penanggalan kalender Hijriyah.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan menjadi agenda rutin, dalam rangkaian kegiatan sosial Polsek Wonorejo. (Zaq/red)
×
Berita Terbaru Update