Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menparekraf Sandiaga Uno Berikan Apresiasi Kurma park

Sabtu, 27 Juli 2024 | Juli 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-29T12:02:16Z


Pasuruan,pojoktelu.com
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengacungi jempol pengembangan wisata halal di Kabupaten Pasuruan. Sabtu,(27/07/24).

Apresiasi itu disampaikannya pada saat berkunjung ke Kurma Park, wisata edukasi Kurma pertama di Indonesia yang bertempat di Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan. Konsep pengelolaan wisata halal ini sebagai destinasi wisata yang diaplikasikan selama ini sudah sesuai indikator yang disyaratkan Kemenparekraf. Baik dari segi penyediaan fasilitas tambahan hingga kemudahan akses yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan. Serta pengalaman dan preferensi wisatawan muslim.

"Kurma Park ini sebagai daya tarik utamanya. Tapi yang diperlukan adalah pelayanan tambahan, seperti tersedianya makanan halal. Di sini Alhamdulillah makanannya semuanya halal, tempat beribadah jadi kalau pas sholat Dhuhur dan Asyar misalnya, ada mushola yang mencukupi dan mumpuni yang bisa digunakan oleh wisatawan," ujarnya

Menparekraf Sandi mendorong Pemerintah Kabupaten Pasuruan agar terus mengoptimalkan pengembangan konsep wisata halal.

"Dengan adanya peningkatan pemasukan dari sektor ekonomi kreatif yang sudah barang tentu akan semakin besar. Hal itu sebagai implikasi dari terpenuhinya serta dukungan fasilitas layanan tambahan yang semakin dan berbasis halal," harapnya.


Sementara itu. Sekretaris Yudha Triwidya Sasongko mengatakan, progres peningkatan potensi wisata. Sembari meminta masukan dan arahan dari Menparekraf beserta jajarannya terkait penajaman strategi pengembangan wisata halal dan ekonomi kreatif di Kabupaten Pasuruan.

"Terimakasih atas kehadiran Bapak Menteri Sandi. Ini sebagai bentuk motivasi bagi kami semua, khususnya para pelaku wisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Pasuruan. Alhamdulillah geliat potensi wisata kami terus meningkat. Di semester pertama saja sudah sekitar 1,2 Juta wisatawan yang datang di Kabupaten Pasuruan," ungkapnya.

Tentunya, capaian tersebut berkat peran dan dukungan dari semua pihak. Tidak hanya Pemerintah Daerah saja, tetapi hasil kolaborasi bersama seluruh stakeholders dalam memajukan pariwisata. (Zaq/red)
×
Berita Terbaru Update