Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dukung Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Subandi: Mari Tumbuhkan Semangat Nasionalisme

Minggu, 21 Juli 2024 | Juli 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-24T01:42:51Z


Sidoarjo,pojoktelu.com
Peringatan hari bersejarah segera tiba. Pemkab Sidoarjo bergerak mendukung pembagian 10 juta Bendera Merah Putih untuk merayakan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945. Plt Bupati Sidoarjo H Subandi mengajak segenap masyarakat untuk menggelorakan kembali rasa cinta tanah air dan nasionalisme Indonesia.

Jutaan Bendera Merah Putih itu diberikan kepada seluruh OPD, camat, serta organisasi kemasyarakatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
Nasionalisme diharapkan tumbuh di hati masyarakat. Bendera Merah Putih juga terus menumbuhkan patriotisme dan jiwa kebangsaan generasi muda penerus bangsa. Di mana pun mereka berada.

”Seluruh pelosok desa di Sidoarjo bisa ikut merasakan semangat itu,” ungkap Subandi dalam acara Pencanangan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih di Alun-Alun Sidoarjo pada Jumat pagi (19/7). 


Secara simbolis, Plt Bupati Subandi memberikan Bendera Merah Putih kepada perwakilan Pasukan Bela Negara, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), perwakilan NU, Muhammadiyah, GP Ansor, Nasyiatul Aisyiyah, dan Kwarcab Pramuka Kabupaten Sidoarjo.

Berikutnya, kecamatan-kecamatan dapat membagikan Bendera Merah Putih ke lingkungan masing-masing. B
aik desa-desa maupun kelurahan. Disiapkan pula tiang bendera untuk memerahputihkan tempat-tempat umum. Kabupaten Sidoarjo semarak merayakan Kemerdekaan RI. 

”Dengan berkibarnya Merah Putih di seluruh pelosok Kabupaten Sidoarjo, semarak HUT Ke-79 RI akan dapat dirasakan bersama,” jelasnya. 

Pembagian Bendera Merah Putih usai. Plt Bupati Subandi berbaur lagi dengan masyarakat luas untuk mengikuti senam bersama. Di Alun-Alun Sidoarjo, disediakan pula tes kesehatan darah, kesehatan mata, serta donor darah.(Zaq/Dew/En/Kominfo)
×
Berita Terbaru Update