Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bangkesbangpol Kabupaten Pasuruan Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik Dan Etika Budaya Politik Bagi Masyarakat

Minggu, 21 Juli 2024 | Juli 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-24T01:42:57Z


Pasuruan,pojoktelu.com
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Pasuruan gelar sosialisasi dengan tema "Pendidikan Politik dan Etika Budaya Politik Bagi Masyarakat Dalam Mendukung Pemilukada Tahun 2024". Minggu,(21/07/24).

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di kantor DPC Gerindra Kabupaten Pasuruan, Jalan Bader Petokoan Kancil Mas, Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Turut hadir dalam kegiatan penasehat DPC Gerindra Kabupaten Pasuruan, HM Sutrusno, Kepala Bangkesbangpol Edy Supriyanto, serta pengurus Gerindra dan juga Masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan Edy Suprayitno mengatakan, melalui kegiatan pendidikan politik dan etika berpolitik berharap para peserta nantinya dapat berkontribusi ditengah masyarakat dalam menciptakan kondisi politik yang aman dan damai.

"Melalui sosialisasi ini diharapkan bisa menciptakan politik damai pada Pilkada yang akan kita gelar beberapa bulan lagi," ujar Kepala Bangkesbangpol.

Ia menilai pendidikan politik sangat penting untuk masyarakat termasuk juga kaum perempuan. Sehingga saat Pemilu atau pun Pilkada mereka dapat berpartisipasi secara aktif.


Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pasuruan HM. Rusdi Sutedjo mengucapkan. Terimakasih kepada seluruh pengurus DPC Gerindra Kabupaten Pasuruan yang telah bekerja keras meningkatkan suara partai Gerindra.

"Di dapil I (Gempol) suara Gerindra meledak. Kurang 2000 suara kita mendapat empat kursi," ungkapnya.

Mas Rusdi panggilan akrabnya juga menegaskan, sesuai instruksi pimpinan, Gerindra Kabupaten Pasuruan mengusung Calon Bupati bukan Wakil Bupati.

"Lonjakan suara Gerindra luar biasa. Khususnya di Kabupaten Pasuruan yang awalnya mendapat 7 kursi pada pemilu 2019, di pemilu 2024 ini bertambah 5 kursi," tutur Mas Rusdi. (Zaq/red)
×
Berita Terbaru Update