Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Nataru, Sepanjang 1,5KM Jalan Bypass Gempol Mulus

Rabu, 14 Desember 2022 | Desember 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-15T02:07:52Z


Pasuruan, Pojok Telu
Tahun 2022 banyak masyarakat mengeluhkan tentang kondisi jalan bypass Gempol yang mengalami kerusakan. Dampak dari rusaknya jalan bypass Gempol mengakibatkan kerap kendaraan kendaraan mengalami kecelakaan pada ruas tersebut.

Namun, jalan Bypass Gempol yang memiliki julukan "Jeglongan Sewu" (Seribu Lubang) tersebut nampaknya sudah mulai menghilang. Sedikit demi sedikit apa yang menjadi keluhan masyarakat di dengar telinga Pemerintah. Salah satunya datang dari Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur yang melakukan perbaikan pada ruas Jalan Bypass Gempol.

Di awal pengerjaannya pada tanggal 29 November 2022 sepanjang 1,5 KM jalan Bypass dilakukan pengaspalan ulang. Proyek yang dikerjakan oleh PT Merak Jaya tersebut akan segera tuntasnya tepat pada waktunya.

Sejumlah warga dan pemerhati lingkungan Kecamatan Gempol pun nampak sumringah. Salah satunya Budi Handarto, dirinya menuturkan apa yang dilakukan oleh Pemerintah dengan mendengarkan suara rakyatnya patutlah di acungi jempol.

Dirinya menjelaskan sepanjang 4KM Jalan Bypass Gempol mengalami kerusakan seperti berlubang dam tambal sulan yang tidak rata.

"Jalan bypass Gempol punya julukan Jeglongan Sewu, karna banyak sekali lubang. Ruas jalan bypass Gempol sering terjadi kecelakaan, contohnya Truk terguling saja pernah sampai 1 bulan 3x," Ujarnya.

Namun kini dirinya mengucapkan rasa syukurnya lantaran secara bertahap jalan bypass Gempol mulai dibenahi sedikit demi sedikit.

"Alhamdulillah saat ini jalan Bypass Gempol dibenahi sedikit demi sedikit, sebagian jalan Bypass Gempol dilakukan pengaspalan ulang dan sangat mulus sekali," Tandasnya.


Jalan Bypass Gempol kerap sekali dilalu lalang truk besar bermuatan dari berbagai perusahaan. Salah satu pemilik jasa angkutan truk juga merasakan pedihnya Jalan Bypass Gempol saat dilalui oleh kendaraannya.

" Truk saya sering lewat jalan bypass Gempol, Pernah terguling, as roda nya patah sehingga muatan tidak sampai ke tujuannya tepat waktu. Sopir juga banyak mengeluhkan hal yang sama, khawatir truk nya terguling rusak atau sebagainya," Pungkasnya

"Ya alhamdulillah sebagian jalannya saat ini sudah ada perbaikan, itu kalau bisa diupayakan jalan jalan yang rusak terutama di beberapa titik harus diperbaiki dengan baik, sehingga tidak sampai ada kecelakaan yang membahayakan pengguna jalan," Imbuhnya.(Tom)
×
Berita Terbaru Update