Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai, Puluhan Ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Sumringah

Jumat, 25 November 2022 | November 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-26T04:46:14Z
salah satu warga Penerima Bantuan BLT di Desa Legok

Pasuruan, Pojok Telu
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM, Sembako dan PKH Bulan November 2022. Sabtu (26/11/2022). Nampak Ribuan Warga Memadati Lokasi pembagian BLT yang disebar di Tiga Titik.

Sebanyak 3.793 Keluarga penerima Manfaat (KPM) memadati 3 titik lokasi yang telah ditentukan. Terdapat tiga titik lokasi pembagian BLT yakni di Balai Desa Sumbersuko Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Balai Desa Carat Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Balai Desa Legok Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan dari Pemerintah dengan Sumringah.

Petugas dari Kantor Pos menjelaskan Penerima mendapat bantuan bervariasi, tergantung dari Penerima bantuan terdaftar atau mendapat bantuan dari mana.

Pencairan Bantuan Langsung Tunai di Balai Desa Sumbersuko

Di Balai Desa Sumbersuko Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan terdapat 1124 Warga dari 5 Desa meliputi Desa Sumbersuko sebanyak 175 KPM, Desa Kepulungan sebanyak 203 KPM Desa Randupitu sebanyak 211 KPM, Desa Wonosari sebanyak 162 KPM, Desa Wonosunyo sebanyak 373 KPM.

Kepala Desa yang dikenal dengan gaya nyentriknya H. Syaiful Ma'arif Kepala Desa Sumbersuko menjelaskan bantuan BBM, Sembako dan PKH menilai Penyaluran Bantuan tersebut dinilai tepat sasaran.

"Penyaluran Bantuan ini saya rasa tepat sasaran, penerima Bantuan adalah keluarga yang kurang mampu. Dengan adanya Bantuan dari Pemerintah ini Keluarga Penerima Manfaat terlihat sumringah," Tutur H. Arif sapaan akrab Kepala Desa Sumbersuko.

Ditempat terpisah, Balai Desa Carat Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan juga menyalurkan Bantuan meliputi 5 Desa yakni Desa Carat sebanyak 223 KPM, Desa Bulusari sebanyak 225 KPM, Desa Watukosek sebanyak 133 KPM, Desa Jerukpurut sebanyak 134 KPM dan Desa Kejapanan sebanyak 544 KPM. Total 1259 KPM memadati Balai Desa Carat.

Penyakuran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Legok

Sama dengan yang lainnya, di Balai Desa Legok juga terdapat ribuan warga menunggu penyerahan bantuan. Dari Desa Legok terdapat 334 KPM, Desa Karangrejo terdapat 234 KPM, Desa Winong terdapat 195 KPM, Desa Ngerong terdapat 212 KPM dan Desa Gempol terdapat 425 KPM. Total keseluruhan sebanyak 1410 KPM memadati Balai Desa Legok.

Warga menunggu dipanggil Panitia Penyaluran BLT

Salahsatu Warga Penerima bantuan mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pemerintah. Dirinya mengungkapkan bantuan tersebut sangat membantu dalam pemulihan ekonominya.

"Alhamdulillah kami sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Pemerintah. Bantuan ini sangatlah bermanfaat untuk membantu pemulihan ekonomi kami sehari-hari" Ujar Salah satu penerima bantuan kepada awak media. (Tom)
×
Berita Terbaru Update