Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Membahayakan dan Memprihatinkan, Jembatan Penyebrangan Orang Jalan Bypass Gempol Dibongkar

Senin, 28 November 2022 | November 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-28T13:09:22Z

Pasuruan, Pojok Telu
Pengguna jalan Bypass Gempol kini sedikit melega. Pasalnya Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang berada di Dusun Tawangsari Desa Kejapanan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan mengalami keropos dan tak terurus telah dibongkar. Senin (28/11/2022).

Dalam proses pembongkaran memakan waktu hampir 3jam tersebut petugas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur dibantu Satlantas Polsek Gempol mengatur lalu lintas sekitar guna memperlancar pengerjaan pembongkaran.

Budhi Handarto salah satu warga dan juga pemerhati lingkungan yang setiap hari melintasi jalan Bypass Gempol mengatakan jembatan sudah tidak layak akibat tidak pernah ada penanganan atau perbaikan dan membahayakan pengguna jalan sekitar.

"Sudah sejak lama jembatan itu ada, akan tetapi ya begitu, tidak terurus bahkan sudah berkarat. Yang dikhawatirkan sewaktu waktu bisa rubuh apalagi kalau hujan disertai angin, sangat membahayakan pengguna jalan," Ujarnya.


Dirinya menambahkan apa yang dilakukan PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur adalah langkah yang tepat. Selain kondisi yang tidak layak dan membahayakan. Pemerintah rupanya mendengar aspirasi masyarakat yang mengeluh bahayanya jembatan JPO tersebut.

Hal senada disampaikan Hadi Suar dirinya menuturkan satu persatu point point yang menjadi keluhan masyarakat dapat diatasi oleh Pemerintah.

"Kita sempat melakukan aksi bersama pegiat lingkungan di jalan Bypass Gempol ini, ada beberapa point seperti jalan yang rusak, berlubang dan tambal sulam yang tidak rata, lampu PJU Mati dan JPO ini yang sudah memang tidak berfungsi," Pungkasnya

"Alhamdulillah apa yang menjadi point point kita dapat didengar sama pemerintah, sedikit demi sedikit mulai berbenah," Tambahnya. (Tom)
×
Berita Terbaru Update